Categories
Berita Hiburan

Begitu Nyaman! David De Gea Sudah Menganggap Manchester United Adalah Rumahnya

Pemain yang sudah mau berusia kepala tiga puluh, David De Gea ini tampaknya bakal terus mengenakan kostum andalannya bernomor punggung 1 di Manchester United sampai akhir kariernya. Kiper Spanyol ini memasuki musim kesembilan sejak hengkang dari Atletico Madrid pada tahun 2011 yang lalu.

Dan berita teranyar, kabarnya De Gea meneken kontrak baru yang mengikatnya di Old Trafford sampai tahun 2023, minimal. Dirinya begitu excited dan juga mengaku bahagia selama berada di Manchester, baik dalam klub maupun di kota tersebut secara umum.

Dirinya berhasil konsisten dan juga komitmen jika kehadiran dirinya jelas merupakan kabar baik bagi Setan Merah. Di tengah inkonsistensi skuad karena proyek pembangunan, setidaknya ada kiper yang bisa diandalkan. Dan bisa menjadi kunci keberhasilan Manchester United.

Yuk kita cari tau bagaimana pendapat De Gea tentang MU dan kariernya selama ini. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

Seperti di Rumah

De Gea boleh jadi lahir di Spanyol, tapi dia merasa lebih nyaman di Manchester. Kiper yang usianya baru 29 tahun ini pernah dikritik ketika membela Timnas Spanyol, karena performanya ini dianggap tidak sebagus saat membela MU. Jelas saja hal tersebut di karenakan ia sudah nyaman berada di Manchester United, ia sudah menemukan titik ia bisa kontrol permainannya di MU.

Rasanya gimana gitu ya Bolaneters karena benar saja De Gea dikritik di negaranya sendiri, namun ia tidak bersedih hati karena tetap dipuji setinggi langit di Manchester. Situasi ini aneh, sebab itu De Gea merasa rumahnya ada di MU. Ia merasa usahanya lebih di hargai ketika ia berada di MU.

Namun semua itu tidak terlepas dari kehadiran sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang menjadi penyebab utama de Gea bertahan. Solskjaer berhasil meyakinkan de Gea kalau ia masih menyandang status sebagai satu di antara kiper terbaik di dunia.

Kesalahan-kesalahan yang dilakukan de Gea tak pernah menjadi perhatian utama Solskjaer. Ia lebih memilih untuk membantu anak asuhnya untuk kembali bersemangat dan bangkit untuk bisa tampil maksimal. Berikut ini ujar De Gea merespon tanggapan tersebut.

“Sebenarnya, di sini [MU] saya merasa seperti di rumah. Ada masa-masa ketika saya di Spanyol dan saya sudah tidak sabar kembali ke sini, ke rumah, di Manchester,” ungkap De Gea kepada Sky Sports.

“Kami telah berada di sini selama bertahun-tahun dan saya merasa orang-orang lebih menghargai saya di sini. Saya punya banyak teman dan saya senang bisa menjadi bagian klub ini.” Tandasnya kembali.

Mengincar Trofi

De Gea mungkin sudah tidak bisa move on sepertinya ia begitu jatuh cinta pada MU, tapi bukan berarti dia puas berjalan di tempat. Bagaimanapun, dia berharap MU bisa berkembang dan meraih banyak trofi seperti sedia kala.

Namun, Solskjaer juga dikabarkan memberikan pengertian dan juga bisa di bilang menaruh harapan kepada de Gea kalau kesuksesan tidak bisa diraih dalam waktu semalam. Karena itu, Solskjaer meminta de Gea untuk menjadi bagian dari legenda klub kalau Manchester United kembali meraih kejayaan. Berikut ini sambung De Gea.

“Sudah sangat lama saya bermain di sini dan bukanlah hal mudah terus bermain di level tertinggi serta menjaga level itu,” sambung De Gea.

“Saya pribadi berharap kami bisa meraih lebih banyak penghargaan [trofi] beberapa tahun ke depan dengan bekerja keras dan bermain di level tinggi yang sama,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *