Categories
Berita Hiburan

Berkat Bukti Nyata Sentuhan Zinedine Zidane, Real Madrid Saat Ini Patut Dicap ‘Mampu Jadi Juara’!

Berikut ini berita datang dari Real Madrid dimana klub satu ini telah terlihat melakukan banyak perubahan yaitu jadi tim berbeda. Los Blancos terbukti mengetahui caranya menang meski tidak bermain cukup baik. Dimana mereka menunjukkan ambisi dan hasrat untuk jadi juara La Liga begitu besar dan sangat semangat.

Teranyar, Madrid berhasil tampil sepatutnya untuk mengalahkan Deportivo Alaves dengan perolehan tipis 2-1, yang di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 30 November 2019. Zinedine Zidane selaku pelatih membuat sejumlah perubahan pada duel di Estadio de Mendizorroza.

Pelatih Real Madrid yang punya catatan sebagai pemain sepak bola kelas dunia, Zidane telah mengenyam banyak prestasi, di antaranya dua gelar Serie-A bersama Juventus, satu gelar Liga Champions dan satu gelar La Liga bersama Real Madrid. Zidane juga sukses mengantar Prancis menjadi juara dunia Piala Dunia 1998 dan juara Piala Eropa 2000. Bersama sahabatnya Ronaldo, Zidane menjadi pemain sepak bola yang mampu meraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak tiga kali. Ia juga pernah meraih Ballon d’Or pada tahun 1998.

Seperti yang di ketahui pertandingan itu berjalan cukup sulit, cuaca tidak mendukung. Namun biar begitu, pemain berkebangsaan Spanyol, Sergio Ramos dan rekan pemain lainnya. Tetap bisa menemukan cara untuk melewatinya, bahkan berhasil untuk mengamankan tiga poin di stadion yang sulit.

Madrid versi inilah yang layak dianggap sebagai calon juara. Dan perkembangan Real Madrid benar-benar menunjukkan perkembangan yang begitu baik. Kira-kira mengapa demikian? Mengutip dari Marca, yuk kita bahas disini secara lengkap di bawah ini ya, Bolaneters!

Madrid yang Dahulu

Jika dilihat dari berbagai sisi, Madrid inilah yang pernah berjaya beberapa tahun lalu. Dan keberhasilannya ini begitu ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Sang pelatih Zidane berhasil mengembalikan kekuatan Los Blancos.

Terlepas dari beberapa rotasi teknis, Zidane menurunkan staring XI yang diisi oleh beberapa mayoritas pemain terbaiknya. Dan dimana nama-nama yang baru bersinar musim ini, seperti dua pemain muda yaitu Fede Valverde dan Rodrygo Goes diistirahatkan.

Madrid seperti inilah yang layak jadi juara. Berbulan-bulan lalu, mereka bakal terpeleset pada pertandingan sulit di kandang Alaves ini. Namun, Madrid yang sekarang berjuang maksimal untuk membungkus tiga poin kontra Alaves yang bebal di kandang.

Kemenangan seperti inilah yang bisa jadi modal berharga meraih trofi. Madrid tidak perlu selalu bermain brilian, tetapi hanya perlu menunjukkan ambisi dan mental untuk tetap menjaga taktik selama 90 menit di setiap laga pertandingan berjalan.

Sentuhan Zidane

Kebangkitan Madrid ini tak lepas dari sentuhan sang pelatih Zidane pastinya. Dia berulang kali bicara soal skuad masifnya dan mengaku akan mengandalkan semua pemainnya. Zidane pun tak segan merotasi skuad dari satu laga ke laga berikutnya.

Juga, Zidane berperan penting dalam kebangkitan Isco. Setelah menepi cukup lama, Isco terbukti masih memiliki gerakan ajaib di lapangan dan masih layak dianggap sebagai pemain yang bisa membawa kemenangan bagi Real Madrid. Dia pun tampak ambisius untuk berkembang dan merebut tempatnya.

Satu hal lain yang patut diperhatikan adalah betapa pentingnya pemain berusia 21 tahun, Fede Valverde untuk Madrid yang sekarang. Dia dicadangkan pada laga ini, tetapi lini tengah Madrid jelas tak sama tanpanya. Ia saat ini menjadi salah satu kunci keberhasilan Real Madrid.

Zidane memainkannya menjelang akhir pertandingan dan hasilnya dia nyaris mencetak gol. Seperti yang di katakan jika Valverde adalah salah satu pemain kunci Madrid, juga karena Zidane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *