Categories
Berita Hiburan

Ini Keputusan Yang Akhirnya Dikeluarkan Pimpinan Arsenal, Kira-Kira Apa Alasan Terkait Soal Unai Emery?

Seperti yang di ketahui baru-baru ini ada keputusan yang menjadi perbincangan dimana Arsenal memecat sang pelatih berusia 48 tahun, Unai Emery yang terbilang mengejutkan, meski sudah banyak yang menduga tetapi akhirnya keputusan tersebut di keluarkan banyak yang tidak menyangka. Pelatih asal Spanyol itu hanya bisa bertahan selama 18 bulan di Emirates stadium, namun kinerja Emery dianggap gagal dan tidak membuahkan hasil yang maksimal. Kini, Josh Kroenke akan jelaskan alasannya yang sudah kami rangkum didalam artikel kali ini.

Pada musim 2019/20 ini menjadi proses yang berjalan bak bencana bagi sang pelatih Emery. Dirinya di nilai mengalami kesulitan membentuk performa terbaik Arsenal sejak awal musim. The Gunners bermain tanpa taktik yang jelas, tanpa formasi yang pasti. Hal tersebut bisa dikatakan akibat dari Emery karena keputusan-keputusannya yang tidak masuk akal yang harus dirinya keluarkan.

Sampai sang pelatih ini disebut jika dirinya pun doyan membuat keputusan-keputusan aneh yang di luar dari pemikiran orang lain pada umumnya. Salah satunya seperti mencadangkan pemain tertentu, memainkan pemain muda pada laga penting, dan sejumlah keputusan taktik lainnya yang ia keluarkan.

Namun pada akhirnya, Emery harus berakhir dengan keputusan ia harus dipecat, sampai Freddie Ljungberg yang ditunjuk sebagai pengganti sementara sang pelatih. Lalu kira-kira apa alasannya ya? Yuk scroll informasi lebih lengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Khawatir

Sebelumnya, sebulan terakhir seiring banyak rumor yang beredar soal pemecatan yang menguat, namun pihak klub berulang kali memberikan suaranya lewat berita yang beredar jika membantah rumor tersebut dan menegaskan dukungan mereka pada Emery dengan penuh mendukung aksi pria yang sudah mempunyai satu orang anak ini. Dan sudah bisa di pastikan tampaknya posisi Emery aman.

Namun, ternyata sikap itu berubah drastis dan kenyataan harus di terima oleh Emery hanya dalam beberapa hari. Nah sebagai direktur klub, Josh Kroenke membuka suara dan tujuannya ini hanya ingin yang terbaik untuk klub.

Menurut Josh, pemecatan dilakukan karena Emery gagal mencapai tujuan yang ditetapkan klub, dan juga untuk menyelamatkan sisa musim Arsenal.

Kroenke juga berbicara mengenai pemilihan Ljunberg sebagai pelatih interim Arsenal. Menurutnya Ljunberg adalah orang yang paling tepat untuk memegang jabatan pelatih karena memiliki DNA Arsenal. Berikut ini ujar Josh.

“Seperti semua fans dan suporter kami di seluruh dunia, kami pun telah mengkhawatirkan rangkaian performa tim dewasa ini,” kata Josh dikutip dari Metro.

“Sebelumnya kami ingin mendukung Unai dan stafnya, sampai akhirnya kami memutuskan sudah waktunya membuat perubahan.”

“Pada akhirnya kami membuat keputusan itu pada bebreapa pekan terakhir, sebagai tim, saya sendiri, Raul, Vinai, dan Edu,” imbuhnya.

Tidak Mudah

Memecat Emery mungkin saja menjadi keputusan terbaik bagi tim, tapi Josh menegaskan keputusan itu tidak datang dengan mudah banyak proses yang di lewatkan. Dan yang pasti ada banyak hal yang dipertimbangkan, tarik-ulur pendapat, sampai akhirnya mereka bersepakat mengeluarkan keputusan soal Emery ini. Berikut ini lanjut dari Josh terkait hal tersebut.

“Itu keputusan yang sangat sulit. Pertama dan terutama, Unai adalah pria baik, seseorang yang sangat kami hargai. Etika kerjanya sehari-hari fantastis,” lanjut Josh.

“Pada akhirnya, kami mulai gagal mencapai sejumlah target yang telah ditetapkan. Kami masih merasa bisa mencapai beberapa target di antaranya musim ini, karena itulah kami memutuskan untuk membuat perubahan sekarang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *