Categories
Berita Hiburan

Sudah Ada Fede Valverde, Benarkah Real Madrid Akan Beli Paul Pogba?

Apakah Real Madrid benar-benar perlu mendatangkan pemain dari klub Manchester United yang sudah berusia 26 tahun, Paul Pogba, meski telah memiliki pemain muda berkebangsaan Uruguay, Fede Valverde? Alih-alih berita mengatakan jika Real Madrid akan mengeluarkan dana sebesar 120-150 juta euro untuk mendapatkan gelandang terkenal MU itu, Los Blancos mungkin sebaiknya memilih mengembangkan Valverde.

Dilansir dari Marca, gelandang yang baru berusia 21 tahun itu telah jadi salah satu pemain terpenting sang pelatih Zinedine Zidane. Namun, gagasan Madrid membutuhkan gelandang baru itu masih ada, karena memang pada dasarnya sang pelatih Zidane pun kabarnya sudah mencintai Pogba.

Yang paling penting, Madrid dan sang pelatih Zidane harus sepakat, Pogba tidak akan mengambil tempat Valverde. Memang benar Valverde usia masih begitu muda 21 tahun, namun namanya tidak setenar Pogba, tapi justru itulah sisi istimewanya.

Yuk kita baca informasi lebih lengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Gelandang Komplet

Berkaca dari pengalaman dan pada performa di lapangan, jelas Valverde menghadirkan dinamika permainan yang diinginkan Zidane dari Pogba. Valverde tidak hanya jago bertahan, dia pun mahir menjaga ritme.

Eks Penarol ini memang tampak tangguh dalam duel-duel fisik, tapi bukan berarti kemampuan lainnya buruk. Valverde justru dsudah membuktikan diri sebagai pemain yang layak membela Madrid, mungkin dalam waktu 10 tahun ke depan.

Tidak seperti pendapat umum, Valverde bukanlah gelandang defensif. Dia ingin membawa bola dan bermain, bisa mengirim umpan pendek dan panjang dengan presisi, tembakannya bagus, giat mencari bola, dan tidak kenal lelah di lapangan. Semangatnya patut menjadi contoh bagi pemain lainnya.

Kalau bisa di deskripsikan Valverde punya segalanya yang diantaranya yaitu kelincahan, kekuatan, dan kecepatan demi permainan tim.

Perkembangan Valverde

Faktanya, sejak Valverde jadi langganan starter, sejumlah lubang dalam permainan Madrid tertutup dengan baik. Misalnya saja kerapuhan pertahanan Madrid saat menghadapi serangan sayap.

Sejak kesempatan pertamanya, Valverde terus berkembang dan membuktikan diri jika memang dirinya layak menjadi pemain yang membawa kebaikan untuk tim. Dia ingin memastikan posisinya pada daftar starting line-up Zidane.

Kebijakan Madrid dalam mendatangkan pemain-pemain berbakat mulai membuahkan hasil, Valverde contohnya. Sekarang, Valverde hanya akan semakin baik dan terus berkembang.

Jika Los Blancos tidak menempatkan hambatan di jalan perkembangan Valverde, misalnya dengan membeli Pogba, sepertinya masa depan Madrid sudah cerah.

Percaya Diri

Di balik perkembangan pesat Valverde tidaklah mudah pastinya ada perjuangan dan proses yang di laluinya, namun perkembangan dengan pesat tersebut nyatanya ada peran Zinedine Zidane yang jeli membuat keputusan. Zidane mengaku hanya membuka jalan, Valverde sendiri yang bekerja keras dan mengarungi jalan tersebut. Sang pelatih sangat bangga akan rasa percaya dirinya.

“Dia [Valverde] ingin menunjukkan kualitasnya dan dia percaya pada dirinya sendiri. Dia sudah membuktikan betapa bagus kemampuannya dengan determinasi luar biasa, dia pun belajar dari rekan-rekan setimnya,” ujar Zidane di Realmadrid.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *